SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Jumat, 14 Desember 2018

Lomba Story Telling

Hai guys, kenalin namaku Septyana Mayasari. Nama panggilanku ada dua. Kalau di sekolah, aku dipanggil Septy. Kalau di rumah aku di panggil Maya. Aku dari kelompok 5 kelas XII MIA 2.


Di sini aku akan ceritakan sedikit pengalamanku kepada kalian para pembaca.
Resapi baik - baik dan baca sepenuh hati ya..
Aku akan bercerita pengalamanku ketika aku mengikuti lomba story telling..

Kalian pasti pernah dengar kan, apa itu story telling. Mungkin kalian juga pernah mengikuti lomba story telling. Dulu waktu aku masih SMP, aku pernah diikutkan lomba story telling. Lomba itu diadakan di SMPN 1 Sooko Kab. Mojokerto. Seperti biasanya banyak sekali peserta lomba yang ikut.

Nah,, dari dulu aku itu penakut orangnya, dan bisa dikatakan aku itu demam panggung. Bukan demam panas loh ya... Hehehe... Demam panggung itu gerogi saat tampil di panggung. Saat iku aku takut banget lihat peserta - peserta yang tampil lebih dulu dari aku. Mereka sungguh bagus - bagus dalam berstory telling. Dan itu membuatku semakin takut, sehingga aku makin nggak pede.

Akhirnya tiba giliranku untuk tampil. Tubuhku gemetar banget. Tangan dan kakiku kayak di setrum..Gemetar banget ..Hahaha. Aku tampil dengan segala kemampuanku, tetapi pada tengah cerita aku blank.
Ya Tuhan... aku lupa semua cerita yang aku hafal. Di situ aku down. Aku duduk sejenak dan menangis.
Ya Tuhan... sungguh buruk hariku pada saat itu. Setelah itu aku bangkit meneruskan cerita dan mengakhirinya.Setelah itu aku lari ke belakang ruangan. Para guru menenangkanku dan terus menyemangatiku.

Sejak kejadian itu, aku sempat trauma untuk mengikuti lomba. Tapi banyak orang - orang sekitarku yang terus memotivasiku. Akhirnya aku sadar, bahwa setiap perjuangan bagaimanapun hasilnya tidak boleh putus asa. Kegagalan adalah awal kesuksesan. Aku kembali semangat lagi. Dan sampai saat ini aku masih sering mengikuti lomba untuk menambah pengalaman dan pengetahuanku lebih dalam.

Jadi, temen - temen jangan pernah menyerah untuk mencapai cita - citamu. Bagaimanapun hasil dari usahamu, kamu harus tetap semangat.

Sekian cerita singkat pengalamanku. Maaf ya, jika ada banyak salah kata. Sekedar memberi motivasi untuk kalian, bahwa "Jangan Pernah Menyerah Untuk Setiap Usaha"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar